Sunday, September 9, 2012

razia malam

Barusan, gw menempuh perjalanan rumah-kosan. Sebenernya perjalanan menyenangkan, hanya di tengah jalan tadi gw kena razia. Iya, jam setengah 11 malem ada razia di Wastukencana. Gw diminta berhenti sama pak polisi. Kemudian gw menepi deh tuh ke sisi jalan. Di depan dan belakang gw banyak juga yang diberhentiin. Gw nunggu di atas Ballack sampe polisinya nyamperin. 5 menit gw nunggu, kok gak disamperin aja, ya? Nah, di depan gw ada mas2 berjaket abu dan pake tas semacam bodypack kecil, yang diselempangin gitu. Entah kenapa gw curiga banget ama tu orang. Gw mungkin keliatan bingung gara2 gw nengok belakang terus, nyariin si polisi yang berhentiin gw tadi. Si mas2 nyamperin gw. Gw tambah curiga. 

Mas2 ga jelas : [jalan nyamperin gw]
Gw : [ngeliatin si mas2]
Mas2 ga jelas : "Boleh liat SIM sama STNK-nya?"
Gw : [kasih tampang paling sengak sepanjang hidup gw]
Mas2 ga jelas : [Masih liatin gw sambil terus nempel2]
Gw : [Mundurin motor kira-kira 2 putaran ban, nengok belakang] "Pak, ini saya udah boleh jalan nih?"
Pak polisi : [Nyamperin] "Coba tolong matikan mesinnya dulu."
Gw : [Tambah curiga sambil dalem hati baca ayat kursi]. 
Pak polisi : "Liat SIM sama STNK ya" [Kemudian dia ngobrol sama si mas2. Dan ternyata mas2 tersebut juga kena tilang!!!!]
Gw : [Ngasih SIM sama STNK]
Pak polisi : [Periksa SIM, liat plat nomor motor, nyocokin sama STNK, ngembaliin semuanya ke gw]
Gw : [Ngacir sekenceng-kencengnya]

Apa maksudnya itu si mas gak jelas minta SIM & STNK gw coba? Gw yakin banget dia mau berbuat jahat. Berhubung gw selalu was2 dan hati2 sama orang-orang gak dikenal, untung gak gw kasih liat ke dia! Gw agak khawatir juga sih berhubung kemaren marak soal penipuan razia polisi, yang mereka dengan sengaja menyelundupkan narkoba jadinya seakan-akan kami-kami yang di razia ini emang bandar/pemakai narkoba. Astaganaga.... Lagi pula tadi gak jelas banget itu polisi. Gw diberhentiin, tapi didiemin. Aneh. Gak nyesel gw kasih tampang terjutek gw ke si mas gak jelas itu. Mungkin semacam tampang gw waktu pertama kali ketemu kalian. Hufft gak penting. Untung gw masih selamat sampai di kosan.

No comments: