Saturday, September 15, 2012

Being "veteran" is... (part II)

You have to follow all lectures whatever happens. If you leave it even once, suddenly your lecturer give a task to make a presentation in a group. Well, you know what? That's fatality!!!! Choosing right partners is A MUST!!

Monday, September 10, 2012

random night: MOKO

"Yan, nongs yuk!"
"Ayooooo banget"
.
.
.
.
[kurang lebih 2 jam kemudian]
"Jadi nongs gak nih?"
"Ayok, si bos ajak gih"
.
.
.
.
"Kemana nih?"
"Gembul?"
"Berangkaaat..."
"Bos, MOKO, apa?!"
"Ayo aja.."
"Njing"
.
.
.
"Serius nih Moko?"
"Seterah sih, klo ga yakin bisa belok kiri nih di depan, ke Pahlawan. Ya, paling ujung2nya odading Tubagus"
[Lurus terus, gak belok-belok]
.
.
.
"Gw kalo gak bakal ada yang pundung udah belok deh dari tadi."
.
.
.
"Njing yakin bet gw, Neil Amstrong pergi ke bulan lewat sini nyet".
.
.
.
"Anjiiiiing bensin gua udah ngurang 50 rebu".
.
.
"Yo, yo, yo, yo, pelan-pelan njing!"
.
.
.
"Yakin nih, mau tetep naek?"
"Nanggung sih, udah sampe sini."
.
.
"Liat dulu deh tu mobil depan, kalo nyampe kita naek."
.
.
.
"So, this is Moko"
Moko's night (Source: Private Collection)
[Ayam berkokok]
"Katanya, kalo ayam tiba-tiba berkokok padahal belom subuh, berarti ada yang lagi kims".
"Hah? Kims di sekitan situ atau seluruh dunia?"
"Ya di sekitaran situ lah masa orang lagi kims di Amrik dia berkokok juga."
.
.
.
.
"Anjing, yo, yo, yo, aaaaaargh pelan-pelan sih!"
"Lu kenapa sih dil? Hahaha"
"Njing jalannya ilang yoooo, yo, yooooo"


Sunday, September 9, 2012

razia malam

Barusan, gw menempuh perjalanan rumah-kosan. Sebenernya perjalanan menyenangkan, hanya di tengah jalan tadi gw kena razia. Iya, jam setengah 11 malem ada razia di Wastukencana. Gw diminta berhenti sama pak polisi. Kemudian gw menepi deh tuh ke sisi jalan. Di depan dan belakang gw banyak juga yang diberhentiin. Gw nunggu di atas Ballack sampe polisinya nyamperin. 5 menit gw nunggu, kok gak disamperin aja, ya? Nah, di depan gw ada mas2 berjaket abu dan pake tas semacam bodypack kecil, yang diselempangin gitu. Entah kenapa gw curiga banget ama tu orang. Gw mungkin keliatan bingung gara2 gw nengok belakang terus, nyariin si polisi yang berhentiin gw tadi. Si mas2 nyamperin gw. Gw tambah curiga. 

Mas2 ga jelas : [jalan nyamperin gw]
Gw : [ngeliatin si mas2]
Mas2 ga jelas : "Boleh liat SIM sama STNK-nya?"
Gw : [kasih tampang paling sengak sepanjang hidup gw]
Mas2 ga jelas : [Masih liatin gw sambil terus nempel2]
Gw : [Mundurin motor kira-kira 2 putaran ban, nengok belakang] "Pak, ini saya udah boleh jalan nih?"
Pak polisi : [Nyamperin] "Coba tolong matikan mesinnya dulu."
Gw : [Tambah curiga sambil dalem hati baca ayat kursi]. 
Pak polisi : "Liat SIM sama STNK ya" [Kemudian dia ngobrol sama si mas2. Dan ternyata mas2 tersebut juga kena tilang!!!!]
Gw : [Ngasih SIM sama STNK]
Pak polisi : [Periksa SIM, liat plat nomor motor, nyocokin sama STNK, ngembaliin semuanya ke gw]
Gw : [Ngacir sekenceng-kencengnya]

Apa maksudnya itu si mas gak jelas minta SIM & STNK gw coba? Gw yakin banget dia mau berbuat jahat. Berhubung gw selalu was2 dan hati2 sama orang-orang gak dikenal, untung gak gw kasih liat ke dia! Gw agak khawatir juga sih berhubung kemaren marak soal penipuan razia polisi, yang mereka dengan sengaja menyelundupkan narkoba jadinya seakan-akan kami-kami yang di razia ini emang bandar/pemakai narkoba. Astaganaga.... Lagi pula tadi gak jelas banget itu polisi. Gw diberhentiin, tapi didiemin. Aneh. Gak nyesel gw kasih tampang terjutek gw ke si mas gak jelas itu. Mungkin semacam tampang gw waktu pertama kali ketemu kalian. Hufft gak penting. Untung gw masih selamat sampai di kosan.

Tuesday, September 4, 2012

About Quality Time Challenge

Tadinya, gw akan bikin tantangan untuk satu minggu. Tapi di hari ketiga aja gw udah ngerasa waktu gw bener-bener gak berkualitas. Dan segala macem "gak sempet nyatet, lupa" dll. Kapan-kapan aja deh