Friday, August 24, 2012

kuciran rambut uhuy

Kalo ada yang nganggep gw tomboy, selamat, Anda salah besar! Dari kecil pun gw gak pernah berdandan tomboy. Emang temen banyakan laki, ade gw pun laki semua. Tapi gw gak pernah men-tomboy-kan diri. Cuma mungkin agak selengean dan menjunjung tinggi girl power! go girl go girl!! eaaak

Mari kita ngobrol masalah rambut. Tenang, gw ga bakal ngasih tau rambut gw sepanjang apa kok. Itu tetep rahasia. Cuma keluarga dan suami dan anak-anak gw kelak yang tau (plus om batak yang ngewarung sebelah rumah gw karena gw anggap sodara). Cekidot!

Source:  http://igotsthis.tumblr.com/
  • Formal updo: Pernah bergaya ini, waktu wisudaaan SMA. Karena rambut gw panjang, jadi gw bikin sanggul2an dari rambut sendiri, trus dikasih hairspray. Jadinya bagus looooh.. haha
  • Girl's updo: Kalo ini adalah gaya gelung-asal. Biasanya gw dibeginiin ke sekolah kalo lagi males ngurusin rambut, semenjak kelas 3 SMA ampe tepat sehari sebelum dikerudung. Si Ringgo bilangnya gaya-cewek-bangun-tidur-tapi-seksi. hyahahahaa
  • Princess updo: Nah, gw pernah bikin kunciran begitu. Serius pernah. Pas SD tapinyah.. Hahahaha. Dan gw kuncirin sendiri. Hebat kan gw kan kan kan.
  • Cute ponitails: alias kuncir dua. SD sering banget deh kaya begini. Dan terakhir gw dikucir gitu adalah pas wisudaan SMP. Niatnya mau dikucir ala Maria Belen. Tapi berhubung keritingannya lama2 rusak karena gw lasak, jadinya ga keriting.
Maria Belen. FYI sekarang Danna Paola pemeran Maria Belen jadi cantik banget looh
  • Ponitails: alias kuncir pedesaan. Soalnya di tipi2, biasanya cewe desa identik dengan kuncir 2 begini. Lagi2 gw dikucir gini pas SD.
  • Princess Leia: Gw gak tau siapa itu Leia, dan rambut gw pun ga pernah dibikin seperti itu. Ntar bakal gw cari gimana cara bikinnya biar bisa nge-hairstyle-in rambut orang. hihihihihih
  • Casual Braid: alias dikepang. Kepang biasa, kepang Prancis, atau kepang lipan gw bisa bikinnya. Biasanya nih kalo gw lagi ga ada kerjaan dan di sebelah gw ada rambut temen nganggur pasti langsung gw kepangin. Dikepangin tuh enak tau. Gw pernah minta kepangin ke tante. Pas udah jadi gw berantakin lagi dan gw minta kepangin lagi. Soalnya pas rambut lagi dimain-mainin tuh rasanya geli2 gimana gitu ni kepala. hyahayahahaha
  • Romantic style: Gw gak begitu paham maksudnya gimana. Mungkin semacam mba-mba kerja di bank gitu kali yah atau rambut dipakein herdini (?) yang jelas gw ga pernah.
  • Medium length: Rambut dengan panjang yang medium dan almost short adalah kesukaan gw. Lebih rapih aja gitu. Terus terang gw kurang suka dengan rambut panjang yang bener2 panjang sepunggung gitu. Mending kalo keurus. Kalo engga? Kan males deh liatnya. Cewe2 yang berani buat potong rambut model masa kini banget ala Emma Watson, pixie hair, adalah cewe2 yang hebat dan pemberani! Gw pun sampai sekarang belum berani. Gw akui, sangat hebat! Mengapa? Karena kebanyakan cewe2 di dunia merasa sayang buat motong rambutnya, walaupun hanya untuk potong 5 cm aja. Dan kenapa cuma worship sama yang pixie hair? Pixie hair itu masih stylish dan nampak niat ketimbang potong pendek ngasal yang emang karena males ngurus rambut.
Si cantik Emma Watson dengan rambut pixie-nya
  • Long and straight: Yap. Model-rambut-cewe-kebanyakan. Rambut panjang2 banget asal pinter ngurusnya mah sok sok wae lah. 
  • Afro style: Waw ini waw! Gw waktu SMP pernah punya temen dengan rambut kayak ini!!! Namanya Okka. Dan dia sangat rawk, dulu tapi. 
  • Cool ponitail: Ingat, salah posisi kunciran, persepsi akan beda! Kalo posisi kuncirnya dibawah, lo akan terlihat seperti mbok2. Tapi kalo posisi kuncirnya di atas, lo akan terlihat bagai assassin. apadah. iye, dulu mantan gw sering maksa gw buat di-cool-ponitail-in ke sekolah. Katanya biar kaya assassin. Dia penggila RO, harap maklum. Kuncir gini keren kali. Apalagi kalo pake efek ngasal. Biar gak kaya cheerleaders banget gitu. Okesip, next!
  • Classic updo: Hairstyle ini nampak sangat princess2 banget. 
  • Low ponitail: Nah ini nih yang tadi gw bilang mbok2. Atau gaya kuncir si Oneng di Bajaj Bajuri.
  • Short hair: Model rambut yang sangat teramat gw sukai. Short, and bob. 
  • Wavy hair: yang sangat up to date di era 70-80an. 90an dan 2000an, model rambut lurus banget lebih in karena musim2nya rebonding. Cewek yang tetep cantik dengan wavy hair nya tuh si Manda. Gak ngerti lagi deh gw, ngefans ama Manda.
Selain itu, tahun 90-an tuh ada kali model rambut/kucir yang booming banget. Namanya kuncir air mancur, dipopulerkan oleh Cindy Cenora. Dan gw pernah dikuncir air mancur ke sekolah -_-"
Adik-adik, saya Cindy Cenora
sedikit OOT, bagi yang kangen dengan penyanyi cilik waktu kita masih kecil dulu, nih ada loh blog yang isinya artis cilik jaman baheula. http://bintangkecil90.blogspot.com/



"Maybe you should cut your own hair
'Cause that can be so funny
It doesn't cost any money
And it always grows back
Hair grows even after you're dead" 
Regina Spektor - Ghost of Corporate Furture