Thursday, August 16, 2012

apa yang bagus untuk orang lain, belum tentu bagus buat saya. vice versa

Lebaran tinggal 2 hari lagi dan orang-orang pun (termasuk saya) sibuk belanja belinji pernak pernik lebaran. Kemaren saya liat-liat baju. Sebelum belanja, saya cari referensi dulu dari internet sesuai selera saya, sampai kebayang mau beli baju macem apa. Pada dasarnya, saya tuh bukan tipe cewek yang tiap bulan belanja baju atau sepatu atau apapun itu. Saya suka liat majalah/situs fashion, entah itu liat model baju, tas, sepatu, atau aksesoris. Tapi, selalu ada yang lebih penting dan lebih layak dijadikan prioritas ketimbang baju, sepatu, tas, & sylalala. Jadi, momen belanja yang pasti terjadi itu adalah ya waktu menjelang2 lebaran.

Namun sayangnya jarang banget saya dapetin apa yang saya pengen. Ketika masuk toko A, eh ga ada yang bagus (menurut saya). Pas masuk toko B, ada sih yang bagus tapi harganya setengah uang bulanan saya. Jadi gak minat. Masuk toko C, udah ada nih yang pas. Eh ternyata setelah diliat2 dangdut banget, ada bling-bling-nya atau nci-nci banget. Masuk toko D, hmmm udah pasaran. Masuk toko E, akhirnya ada yang oke. Itu juga cumak 1 dan emang model yang diidam-idamkan. Pas sampe rumah, nyobain tu baju, eh jeng jeng jeng kok kurang oke ya keliatannya. Jatohnya gak pas di badan saya. Kalo liat di majalah sih kayanya oke-oke aja itu model pake baju macem begitu. Yaiyalah orang dadanya rata. Nah kalo saya yang pake jadi gak bagus, jatohnya aneh. Aneh deh pokonya ga bisa dijelaskan dengan kata-kata, halah.

Jadi, ya, guys-guys sekalian. Sekedar tips nih, kalo pada mau belanja baju, celana, rok, sepatu, tas, apapun itu deh. Saran saya sih, jangan belanja sendiri, at least berdua, dan dicoba dulu. Dan kalo bisa sama temen nan kritis. Kenapa? Because we need someone else's point of view. Kalo menurut kita suatu baju bagus banget tapi kalo kata orang mah dangdut banget, kan jadinya fail. Toh, kita bakal diliat orang lain juga kaaan.  Dan perhatikan pula cara pemakaiannya. Misalnya menurut saya baju collar chiffon lagi up to date banget. Nah terus saya pake tuh baju tanpa manset. Namanya juga chiffon, jadinya kan rada-rada menerawang. Yaudah deh fail. Moso' pake jilbab tapi bisa diterawang isi bajunya, kikikikik. Kalo ada temen nan kritis kan bisa diingatkan. Dan lagipula biar kita gak buang-buang duit. Percuma kalo beli barang branded tapi yang terlihat gak setara dengan ke-branded-an nya..

Intinya, apa yang bagus buat orang lain, belum tentu bagus buat kita. Sebaliknya, apa yang menurut kita bagus banget, bisa aja terlihat sangat biasa buat orang lain..

Peace, love, and g4uL

Salah satu failure saya. Liat tuh dadanya rata jadi jatohnya oke. Hiks. Haha. (Source:  http://lookbookdotnu.tumblr.com  )

2 comments:

gabriella said...

"Yaiyalah orang dadanya rata."

jadi.. lo mau sombong gitu? terus gw harus bilang 'wow' gitu? tau deh, yang punya 'hidup baru' HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.. #gulingguling

diandaluna said...

iya dueeeeeh yang ratu


teruuuuuuus gue harus salto sambil bilang WOW, gitu? huhauhauhauhauhauhuahua